12 Jam Kebakaran Gudang Tripleks di Bandung Belum Padam, 99 Personel Damkar Diterjunkan

Selasa, 25 Oktober 2022 – 09:03 WIB
12 Jam Kebakaran Gudang Tripleks di Bandung Belum Padam, 99 Personel Damkar Diterjunkan - JPNN.com Jabar
Petugas pemadam dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih berupaya memadamkan api yang membakar gudang tripleks di Jalan Soekarno-Hatta No 505, Kota Bandung, Selasa (25/10) pagi. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Petugas pemadam kebakaran masih memadamkan api yang membakar gudang tripleks di Jalan Soekarno-Hatta No 505, Kota Bandung pada Selasa (25/10) pagi.

Adapun kebakaran ini terjadi pada Senin (24/10) malam sekitar pukul 20.30 WIB dan sampai saat ini api masih belum padam.

Terhitung sudah 12 jam, petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih berjibaku memadamkan si jago merah yang melahap bangunan seluas 2.000 meter persegi itu.

"Ini gudang penyimpanan tripleks memang sudah 12 jam (pemadaman) mulai pukul 20.30 WIB, ini kami melakukan tadi malam penyekatan jangan sampai api menjalar ke bangunan lain," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Bandung M Yusuf Hidayat di lokasi.

Dia mengungkapkan, beban pada gedung tripleks relatif berat sehingga menyulitkan pemadaman seperti adanya kardus dan tumpukan tripleks.

Bahkan, benteng gudang yang berada di samping roboh akibat panas.

"Kami tetap melakukan evaluasi jangan sampai perambatan api menjalar ke bangunan samping dan belakang apalagi belakang ada penyimpanan cat, bisa terisolasi tertangani dengan baik. Api masih membara," ujarnya.

Kata Yusuf, pihaknya mendapatkan bantuan dari pemadam di Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandun Barat.

Petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang membakar gudang tripleks di Kota Bandung. Terhitung sudah 12 jam kobaran api membara gudang itu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News