Sekda Kota Depok Angkat Bicara Ihwal Longsor dan Banjir di TPA Cipayung, Begini Kata Dia

Senin, 24 Oktober 2022 – 12:45 WIB
Sekda Kota Depok Angkat Bicara Ihwal Longsor dan Banjir di TPA Cipayung, Begini Kata Dia - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri angkat bicara ihwal longsor dan banjir di tempat pembuangan akhir (TPA) Cipayung beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga sudah meminta kepada dinas terkait agar penanganan sampah di Kota Depok ke depannya lebih detail dan maksimal.

"Dari DLHK sudah dapat program yang dibuat oleh Kementerian Lingkungan Hidup untuk pengelolaan sampah," ucap Supian Suri, Senin (24/10).

Supian Suri juga menyebut kajian secara konprefensif juga telah dilakukan oleh Pemkot Depok untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Terkait dengan longsor, kami juga sudah membuat kajian secara komprehensif. Karena jika langsung pakai turap dengan kondisi medan seperti itu khawatir longsor akan kembali terjadi," ujarnya.

Dirinya berharap upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Depok bisa mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA Cipayung setiap harinya.

"Kami juga terus mendorong agar pembuangan sampah bisa juga dilakukan ke Nambo," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Sekda Kota Depok Supian Suri sebut sudah melakukan kajian atas peristiwa banjir dan longsor yang terjadi di TPA Cipayung, Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News