Uniknya Kamar di Hotel Cartel Bandung, Gandeng Seniman Lokal Muda

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 18:15 WIB
Uniknya Kamar di Hotel Cartel Bandung, Gandeng Seniman Lokal Muda - JPNN.com Jabar
Karya grafis seniman Darbotz menghiasi salah satu dinding di kamar Hotel Cartel di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kota Bandung tak berhenti menawarkan pilihan penginapan yang nyaman dan kekinian. Salah satunya adalah Hotel cartel yang berlokasi di kawasan Dago Atas.

Penginapan yang baru beroperasi selama satu tahun ini berkolaborasi dengan seniman lokal yang karya-karyanya sudah tak diragukan lagi.

Ada 20 IP (Intelectual Property) yang diajak bekerja sama mendesain setiap kamar di hotel ini.

Mereka di antaranya Dagelan, Tahilalats, Dadang Pelo, Gula, Bumi Langit, Darbotz, Kong Andri, Museum of Toys, Addy Debil, dan Vernalta.

Kemudian ada juga superhero lokal Gatot Kaca, Lobu, Lokapala, Red Miller Bloods, dan WD Willy.

Di hotel ini setiap kamarnya didesain oleh para kreator lokal tersebut. Sesuai dengan karakteristik kreator, dipastikan konsumen akan merasakan pengalaman yang berbeda saat menginap di sini.

“Kalau kamar yang berkolaborasi dengan Tahilalats, nanti di kamarnya konsumen bisa scan barcode kemudian dapat stiker atau gif WhatsApp dari Tahilalats,” kata GM Corporate PT Adhya Satria Harmonis Irawan Sukmanugraha ditemui JPNN di lokasi, Sabtu (22/10).

Irawan menjelaskan, Hotel Cartel benar-benar mengemas konsep kamar layaknya museum.Seperti yang tersaji di kamar dengan tema ‘Museum of Toys’.

Hotel Cartel di Kota Bandung bisa jadi referensi penginapan di kawasan Dago atas. Setiap kamarnya punya desain interior yang berbeda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News