Soal Degradasi Liga 1 Dihapus, Umuh Muchtar: Sepak Bola Indonesia Dagelan!

Sabtu, 14 Januari 2023 – 14:00 WIB
Soal Degradasi Liga 1 Dihapus, Umuh Muchtar: Sepak Bola Indonesia Dagelan! - JPNN.com Jabar
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui rapat Komite Eksekutif di Jakarta memutuskan untuk menghentikan Liga 2 dan 3. Imbasnya, tak ada sistem degradasi di Liga 1.

Menanggapi keputusan ini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar ikut berkomentar.

Menurut Umuh, selain dianggap kompetisi tak lagi kompetitif, dihapusnya degradasi juga membuka peluang jual beli pertandingan.

Selain itu, tidak adanya degradasi juga membuat kemungkinan terjadinya match fixing atau pengaturan pertandingan bisa terjadi.

Ia menyampaikan, secara pribadi dihapusnya degradasi menjadi kemunduran dalam sepak bola Indonesia.

Bahkan jauh dari itu, kesempatan terjadinya match fixing juga terbuka lebar. Sebab, klub tak lagi memikirkan bakal terdegradasi.

“Iya ini degradasi tidak ada, Liga 1 ya sudah orang bisa sekali kesempatan untuk match fixing, ngatur nanti ini kalah ini menang, bisa juga di situ ya. Supaya siapa yang jadi juara, bahaya,” katanya dikonfirmasi, Sabtu (14/1),

Selain membuka kesempatan praktik kecurangan, menurutnya tanpa adanya degradasi juga jelas telah menghilangkan nilai kompetitif dari Liga 1.

Umuh Muchtar memberi komentar pedas soal dihentikannya Liga 2 dan tidak adanya degradasi bagi tim di Liga 1.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News