Misi Khusus Iqbaal Ramadhan di Film Mencuri Raden Saleh

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 19:00 WIB
Misi Khusus Iqbaal Ramadhan di Film Mencuri Raden Saleh - JPNN.com Jabar
Para pemain film Mencuri Raden Salah yakni Iqbaal Ramadhan, Umay Shahab, Angga Yunanda, Ari Irham, dan Aghniny Haque dalam Junket Bandung, Sabtu (27/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Film Mencuri Raden Saleh gubahan sutradara Angga Sasongko belakangan menjadi perbincangan di media sosial.

Karya teranyar Visinema Pictures ini menghadirkan film dengan genre action yang cukup jarang ditemui di Indonesia.

Salah satu aktor yang bermain dalam film ini adalah Iqbaal Ramadhan. Pria kelahiran Surabaya ini dipercaya berperan sebagai Piko, seorang pelukis dan mahasiwa jurusan Seni Rupa.

Kata Iqbaal, untuk mendalami perannya dia sampai dikirim ke Yogjakarta untuk mengikuti observasi soal lukisan.

Di sana, Iqbaal bertemu dengan dua maestro lukis yakni Dedi Supriadi dan Warmanto.

“Semua riset dilakukan saat sudah jadi. Karakter Piko ini bisa banget dieksplore. Aku sampai dikirim ke Jogja ketemu seniman dan belajar observasi di sana,” kata Iqbaal dalam Junket Bandung, Sabtu (27/8).

Kedatangannya ke Jogja justru membuat dia sempat kebingungan. Iqbaal yang tak paham soal seni lukis, dipaksa mencerna semuanya dalam waktu singkat.

“Waktu datang ke Jogja, mindsetnya harus bisa melukis, sampai akhirnya aku ubah mindset itu. Oh iya gue tuh datang ke sini buat observasi,” ucapnya.

Iqbaal Ramadhan menceritakan pengalamannya memerankan sosok Piko, seorang pelukis dalam film Mencuri Raden Saleh karya sutradara Angga Sasongko.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News