Dua Anak di Kabupaten Bandung Positif Gagal Ginjal Akut Misterius

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 12:35 WIB
Dua Anak di Kabupaten Bandung Positif Gagal Ginjal Akut Misterius - JPNN.com Jabar
Kemenkes tunjuk Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin Palembang sebagai rumah sakit rujukan penanganan gagal ginjal akut. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung mengonfirmasi dua anak di wilayahnya positif terkena penyakit gagal ginjal akut misterius.

Adapun saat ini kondisi dua pasien itu masih dalam perawatan dan dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Kepala Dinkes Kabupaten Bandung Grace Mediana mengatakan pihaknya sudah membuat surat edaran yang disebar ke fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas sebagai antisipasi.

“Sekarang sudah ada dua informasinya,” katanya dikonfirmasi, Sabtu (22/10).

Kata Grace, dalam pemeriksaan Dinkes, pihaknya menemukan tiga anak bergejala gangguan ginjal akut misterius.

Setelah diperiksa, dua anak yang positif dan satu anak masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Kemudian, satu anak dirujuk ke RSHS Bandung karena bergejala cukup berat, sementara satu lainnya dirawat di rumah sakit di Kabupaten Bandung.

“Kalau yang dua itu masih di bawah 12 tahun, yang pertama itu ketahuan cukup berat, tetapi mudah-mudahan bisa ditangani. (Pasien) kedua sedang, dan yang ketiga sedang,” ujarnya.

Dua anak di Kabupaten Bandung positif terkena penyakit gagal ginjal akut misterius. Dinkes sebar surat edaran ke faskes.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News