Pesan Mendalam Wakasad Mayjen TNI Agus Subiyanto Untuk TMMD Kabupaten Bogor

Kamis, 20 Oktober 2022 – 18:10 WIB
Pesan Mendalam Wakasad Mayjen TNI Agus Subiyanto Untuk TMMD Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Wakil Kepala Staff Angkatan Darat (Wakasad) Mayjen TNI Agus Subiyanto datang ke lokasi pembangunan jalan TMMD Kabupaten Bogor. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Mayjen TNI Agus Subiyanto datangi lokasi pembangunan jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115, di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Dirinya mengungkapkan TMMD tersebut dilakukan dengan tujuan untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami bekerja sama dengan rakyat membangun wilayah, sehingga kesejahteraan meningkat dan keamanan terjaga," ucapnya, Kamis (20/10).

Agus juga mengingatkan betapa pentinganya menjaga kondisi alam di wilayah tersebut. Mengingat, Kecamatan Cigudeg masuk dalam daerah rawan bencana terutama longsor.

"Kawasan ini didominasi pegunungan, dan daerah ini juga rawan bencana longsor terutama saat hujan. Makanya penting bagi kita untuk mengajarkan masyarakat bagaimana caranya memperlakukan alam," terangnya.

Dalam menjaga alam, Agus menyebut bisa dengan menanam kembali lahan-lahan yang gundul dengan pohon, sehingga air dari hujan bisa terserap ke pohon dan tidak langsung mengalir dan mengerus tanah.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara mengatakan pembangunan jalan sepanjang 1,7 kilometer yang menghubungkan Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg dengan Desa Rabak, Kecamatan Rumpin ditargetkan rampung pada 9 November 2022.

"Harapan kami dengan adanya pembukaan jalan TMMD antara Cigudeg dengan Rumpin ini dapat memudahkan akses masyarakat ketika berangkat ke sekolah, kemudian memperlancar perekonomian, dan dapat meningkatkan kesejahtersan masyarakat, serta membatu program Pemda," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Wakasad Mayjen TNI Agus Subiyanto datang ke lokasi pembangunan jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115, di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News