Pembangunan Jalan TMMD Memasuki Tahap Pemasangan Box Culvert

Senin, 17 Oktober 2022 – 18:50 WIB
Pembangunan Jalan TMMD Memasuki Tahap Pemasangan Box Culvert - JPNN.com Jabar
Proses pembangunan infrastruktur jalan dalam program TMMD ke-115 di Kabupaten Bogor. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Proses pembangunan infrastruktur jalan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di wilayah Kabupaten Bogor terus berjalan.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav Gan Gan Rusgandara mengungkapkan saat ini pembangunan sudah masuk dalam tahap pemerataan batu dan pemasangan box culvert.

"Hari ini melaksanakan perataan batu secara manual, pengerasan jalan sambil menunggu matrial dan pemasangan box culvert," ucapnya, Senin (17/10).

Selain jalan, petugas dan warga juga tengah membantu memasang hebel dan kusen rumah tidak layak huni yang direhab di Kampung Cilangkap, sekaligus membangun turap di Kampung Cijantur.

"Sebagian juga tengah fokus pengecoran, sambil menyusun batu jalan yang akan dicor di Kampung Cisarua," ujarnya.

Sekadar diketahui, Korem 061/Suryakencana bersama Kodim 0621 Kabupaten Bogor dan Pemkab Bogor memulai pembangunan jalan dalam program TMMD.

Jalan yang akan dibangun sepanjang 1,7 kilometer dengan lebar 10 meter, yang ditargetkan rampung dalam waktu sebulan.

Jalan ini akan menghubungkan Desa Bayuasih, Kecamatan Cigudeg dengan Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

TMMD: pembangunan jalan penghubung Desa Bayuasih, Kecamatan Cigudeg dengan Desa Rabak, Kecamatan Rumpin sepanjang 1,7 km memasuki tahap pemasangan box culvert.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News