Cuaca Ekstrem dan Lokasi Pembangunan Jadi Tantangan Program TMMD Bogor

Selasa, 18 Oktober 2022 – 14:30 WIB
Cuaca Ekstrem dan Lokasi Pembangunan Jadi Tantangan Program TMMD Bogor - JPNN.com Jabar
Anggota TNI saat membangun jalan yang akan menghubungkan Desa Bayuasih, Kecamatan Cigudeg dengan Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, dalam program TMMD ke-115. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pembangunan jalan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Kabupaten Bogor terus berjalan.

Kali ini pembangunan jalan sepanjang 1,7 kilometer yang akan menghubungkan Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Rumpin itu telah memasuki tahap perataan batu secara manual dan pengerasan jalan.

"Hari ini pengerjaan jalan memasuki tahap pemasangan bronjong guna mencegah terjadinya longsor pada sisi kanan maupun kiri jalan yang sedang di kerjakan," kata Komandan Kodim (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor Lekol Kav Gan Gan Rusgandara, Selasa (18/10).

Gan Gan mengatakan banyak kendala yang dihadapi oleh tim baik terkait faktor alam maupun faktor lainnya seperti kondisi jalan.

Jadi, jalan di lokasi cukup menanjak sehingga rawan kecelakaan saat membawa material untuk pembangunan.

"Belum lagi saat ini curah hujan yang cukup tinggi melanda Bogor, sehingga cukup menyulitkan bagi kami untuk menuju ke lokasi," ungkapnya.

Hari ketujuh pelaksanaan TMMD ini, di sela kegiatan anggota Kodim 0621 Kabupaten Bogor dan warga juga melaksanakan perbaikan terhadap rumah tidak layak huni milik bapak Parta (46) di Kampunh Cijantur.

Progresnya telah mencapai 20 persen dan juga pengecatan tempah ibadah Masjid Jami Attaqwa.

Komandan Kodim (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor, Lekol Kav Gan Gan Rusgandara beberkan tantangan pelaksanaan program TMMD ke-115.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News