Edan! Situs Budaya Nagara Padang Ciwidey Dikotori Tumpukan Pakaian Dalam Wanita

Kamis, 20 Oktober 2022 – 17:45 WIB
Edan! Situs Budaya Nagara Padang Ciwidey Dikotori Tumpukan Pakaian Dalam Wanita - JPNN.com Jabar
Tumpukan pakaian dalam perempuan di Situs Budaya Nagara Padang yang terletak di Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Situs budaya Nagara Padang yang terletak di Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung dikotori dengan tumpukan bra dan celana dalam perempuan.

Pakaian dalam perempuan ini berserakan di area situs budaya itu. Adapun situs itu diketahui dijadikan tempat yang dikeramatkan oleh warga setempat.

Salah seorang warga setempat, Hermansyah menuturkan pihaknya menyayangkan kondisi situs yang kotor dan dipenuhi tumpukan pakaian dalam perempuan.

Dia menduga situs tersebut kotor karena ulah para peziarah yang acap kali datang ke sana.

“Ya, berantakan saja. Kebanyakannya (pakaian dalam) wanita,” ucapnya dikonfirmasi, Kamis (20/10).

Sebab, warga setempat maupun pendaki tidak mungkin tega mengotori situs tersebut. Dia sendiri tidak mengetahaui maksud para peziarah membuang pakain dalam perempuan di sekitar situs.

“Sama pengunjung (dibuangnya), peziarah mungkin. Peziarah dari luar, warga setempat enggak mungkin. Gak mungkin, kami (warga setempat) enggak mungkin mengotori kampung halaman sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia pun mengimbau kepada para peziarah agar lebih peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. Adapun situs itu diketahui terdiri dari tumpukan batu, namun tidak diketahui persis sejarah kemunculan situs itu.

Situs budaya Nagara Padang di Ciwidey, Kabupaten Bandung dikotori dengan pakaian dalam perempuan yang berserakan di area tersebut. Diduga dilakukan peziarah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News