Polisi Bersihkan 10 Karung Pakaian Dalam Perempuan di Situs Budaya Nagara Padang

Kamis, 20 Oktober 2022 – 20:45 WIB
Polisi Bersihkan 10 Karung Pakaian Dalam Perempuan di Situs Budaya Nagara Padang - JPNN.com Jabar
Petugas kepolisian seusai membersihkan area Situs budaya Nagara Panjang di Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung yang dikotori dengan tumpukan pakaian dalam perempuan. Foto: Dokumentasi Polresta Bandung

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Polisi bersama wara setempat dan unsur TNI langsung bergerak melaksanakan kegiatan kerja bakti di Situs budaya Nagara Padang di Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan, menyusul ditemukannya tumpukan pakaian dalam perempuan bra dan celana dalam di area situs tersebut.

Adapun kegiatan kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kegiatan kerja bakti ini diadakan sebagai bentuk kepeduliaan aparat kepolisian atas adanya informasi situs budaya yang kotor.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai bentuk respon cepat dan kepedulian Polsek Ciwidey Polresta Bandung terhadap kondisi lingkungan yang terjadi,” katanya dalam keterangan, Kamis (20/10).

Selain itu, kata Kusworo, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat terutama pengunjung dan peziarah yang datang agar turut serta menjaga situs budaya tersebut.

Katanya, pakaian bekas jenis apa pun dan sampah dilarang dibuang di area sekitar situs.

“Melarang tindakan membuang pakaian bekas ataupun sampah di sekitaran situs budaya Nagara Padang Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey,” tegas Kusworo.

Polisi dan warga setempat langsung membersihkan situs budaya Nagara Padang yang dikotori dengan tumpukan pakaian dalam perempuan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News