2 Jurus Pemkab Karawang Menanggulangi Bencana Alam

Selasa, 18 Oktober 2022 – 21:45 WIB
2 Jurus Pemkab Karawang Menanggulangi Bencana Alam - JPNN.com Jabar
Sekda Karawang Acep Jamhuri. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang akan mengaktifkan posko rawan bencana dan call center, sebagai bagian dari upaya penanganan bencana alam yang berpotensi terjadi di tengah cuaca ekstrem seperti sekarang ini.

"Pada cuaca ekstrem seperti saat ini, potensi terjadinya bencana cukup besar. Jadi, perlu antisipasi dan penanganan dini," kata Sekda Karawang Acep Jamhuri, di rapat koordinasi persiapan menghadapi bencana hidrometeorologi di Karawang, Selasa (18/10).

Seiring dengan hal tersebut, Pemkab Karawang akan mengaktifkan posko rawan bencana dan call center.

Hal tersebut sudah disampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang.

Sekda menyampaikan Pemkab Karawang bersama seluruh stakeholder tengah berupaya untuk sama-sama mencari jalan keluar dalam penanggulangan bencana.

Dia juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, memperhatikan imbauan peringatan dini bencana yang disampaikan oleh BMKG melalui BPBD.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Karawang, Yasin Nasrudin mengatakan kalau BMKG Jawa Barat memprediksi sebagian wilayah Jabar berpotensi mengalami cuaca ekstrem lima hari ke depan, mulai dari 17 hingga 22 Oktober 2022.

Menurut dia, Karawang menjadi salah satu wilayah yang diperkirakan mengalami curah hujan cukup tinggi.

Pemkab Karawang bakal mengaktifkan posko rawan bencana dan call center, sebagai bagian dari upaya penanganan bencana alam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News