RTH Rp 1,9 Miliar Siap Dibangun Pemkab Karawang di Lahan Eks Pasar Lama Rengasdengklok

Senin, 17 Oktober 2022 – 18:30 WIB
RTH Rp 1,9 Miliar Siap Dibangun Pemkab Karawang di Lahan Eks Pasar Lama Rengasdengklok - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,9 miliar untuk pembangunan taman atau ruang terbuka hijau (RTH) di lahan bekas pasar lama Rengasdengklok, Karawang.

"Pembangunan ruang terbuka hijau itu dilakukan sebagai pengembangan sarana publik di Rengasdengklok," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Senin (17/10).

Cellica Nurrachadiana menyampaikan untuk tahap awal pembangunan ruang terbuka hijau itu, pihaknya akan melakukan pemagaran.

Namun, kegiatan pemagaran itu harus menunggu para pedagang pindah ke pasar Rengasdengklok yang baru.

Pembangunan Pasar Proklamasi Rengasdengklok dengan nilai investasi Rp116 miliar sudah rampung.

Pasar seluas sekitar 5 hektare itu berkapasitas 1.200 unit kios dan loss. Kini, sebanyak 633 pedagang sudah memesan kios dan loss yang ada di pasar itu.

Menurut bupati, pembangunan taman atau ruang terbuka hijau di pasar lama merupakan bagian rangkaian dari Pasar Proklamasi Rengasdengklok, yakni sebagai bagian dari pengembangan di daerah itu.

Cellica menyampaikan pengembangan wilayah Rengasdengklok ini diharapkan dapat menghidupkan roda perekonomian untuk warga setempat dan sekitarnya. (antara/jpnn)

Anggaran sebesar Rp1,9 miliar disiapkan Pemkab Karawang untuk membangun ruang terbuka hijau (RTH) di lahan bekas pasar lama Rengasdengklok.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News