Walkot Tasikmalaya Purnatugas, Gubernur Jabar Siapkan Tiga Kandidat Pengganti

Senin, 17 Oktober 2022 – 21:00 WIB
Walkot Tasikmalaya Purnatugas, Gubernur Jabar Siapkan Tiga Kandidat Pengganti - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Rapat Paripurna Hari Jadi ke-21 Kota Tasikmalaya di kantor DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (17/10/2022). Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Masa kepemimpinan Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf akan berakhir pada 14 November 2022. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah menyiapkan tiga kandidat Penjabat (Pj).

Kendati sudah ada calon, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, dirinya belum bisa merilis nama-nama kandidat itu ke publik karena masih dalam tahap finalisasi.

“Untuk Penjabat Wali Kota Tasikmalaya akan diproses besok, nama-namanya belum final, jadi belum bisa dirilis,” katanya seusai Rapat Paripurna Hari Jadi ke-21 Kota Tasikmalaya di kantor DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (17/10).

Eks Wali Kota Bandung itu mengungkapkan, dua dari tiga kandidat tersebut merupakan pejabat dari Pemprov Jabar. Sedangkan satu orang lainnya adalah aspirasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

“Kemungkinan dua dari provinsi, satu dari aspirasi kota,” tuturnya.

Kata dia, siapapun yang akan terpilih menjadi Pj Walkot Tasikmalaya nanti, pria yang karib disapa Emil itu berharap yang terbaik dan bisa meneruskan estafet kepemimpinan walkot sebelumnya.

“Siapapun nanti yang diputuskan pemerintah pusat itu yang terbaik,” ucapnya.

Adapun Pj Wali Kota Tasikmalaya akan memimpin roda pemerintahan selama dua tahun hingga Pemilu serentak 2024. (mcr27/jpnn)

Pemprov Jabar masih memproses tiga kandidat nama yang akan menjadi Pj Walkot Tasikmalaya selama dua tahun ke depan.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News