RSHS Bandung Rawat Tiga Anak Diduga Gagal Ginjal Akut Misterius

Senin, 17 Oktober 2022 – 13:00 WIB
RSHS Bandung Rawat Tiga Anak Diduga Gagal Ginjal Akut Misterius - JPNN.com Jabar
Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengonfirmasi tiga anak di wilayahnya diduga terpapar penyakit gagal ginjal akut misterius.

Pasien anak itu kini tengah dalam perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung. Petugas pun sedang melakukan penyelidikan epidemiologi untuk memastikan penyebabnya.

“Betul Kota Bandung termasuk salah satu ada, kami baru dapat data dari RSHS tetapi kami harus melacak dulu untuk memastikan. Kami melakukan penyelidikan epidemiologi. Kami datangi orang tua, kami cek bagaimana kronologisnya. Di kami ada tiga (orang),” kata Plt. Dinkes Kota Bandung Anhar Hadian di Bandung, Senin (17/10).

Ia mengungkapkan pihaknya belum dapat memastikan penyakit yang diderita tiga anak tersebut, Namun mereka menduga, pasien anak mengalami gagal ginjal akut misterius berdasarkan gejala yang dialami.

“Kami belum memastikan, itu ahli yang menyatakan,” ucap dia.

Berdasarkan informasi dari RSHS Bandung, Anhar menjelaskan, gejala yang dialami anak-anak tersebut yaitu demam, bengkak kaki serta penurunan kesadaran.

Selain itu, penurunan buang air kecil yang diduga mengarah kepada penyakit gagal ginjal akut misterius.

“(Penyebab) belum diketahui menunggu penyelidikan epidemiologi,” tuturnya.

Dinkes Bandung mengonfirmasi ada tiga anak yang diduga terpapar penyakit gagal ginjal akut misterius dan tengah mendapat perawatan di RSHS Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News