Kapan Pasar Rengasdengklok Dibuka? Begini Jawaban Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Kamis, 13 Oktober 2022 – 15:50 WIB
Kapan Pasar Rengasdengklok Dibuka? Begini Jawaban Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana - JPNN.com Jabar
Kios dan loss di Pasar Rengasdengklok, Karawang. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap Pasar Rengasdengklok yang baru rampung dibangun bisa segera dibuka dan dioperasikan karena keberadaan pasar itu sudah lama dinantikan para pedagang. 

"Sudah puluhan tahun kami berharap bisa memiliki pasar yang nyaman, bersih dan representatif di Rengasdengklok, kini akhirnya terwujud," kata Bupati, Kamis (13/10). 

Dia menyampaikan sudah puluh tahun lamanya wilayah Rengasdengklok belum memiliki pasar yang bersih, nyaman dan representatif bagi warga dan pedagang. 

Kini, katanya, harapan tersebut terwujud, pembangunan Pasar Rengasdengklok seluas sekitar 5 hektare telah dirampungkan oleh PT Visi Indonesia Mandiri (VIM), pihak ketiga yang membangun pasar tersebut.

"Secepatnya kami harap segera dilakukan Grand Opening Pasar Proklamasi Rengasdengklok, agar warga kami bisa segera melakukan transaksi jual beli dan menghidupkan denyut ekonomi masyarakat," kata dia. 

Kapasitas Pasar Proklamasi Rengasdengklok yang tersedia hingga saat ini sekitar 1.200 unit kios dan loss. 

Sebanyak 633 pedagang sudah membooking kios dan loss yang ada di pasar itu. 

Sementara itu, nilai investasi pembangunan Pasar Proklamasi Rengasdengklok itu mencapai Rp116 miliar.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ingin agar Pasar Rengasdengklok yang baru rampung dibangun bisa segera dibuka dan dioperasikan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News