Karya Asli Anak Bangsa, Gagahnya Rantis Maung Buatan Pindad

Jumat, 14 Oktober 2022 – 17:15 WIB
Karya Asli Anak Bangsa, Gagahnya Rantis Maung Buatan Pindad - JPNN.com Jabar
Kendaraan taktis (Rantis) Maung 4x4 produksi PT Pindad yang diperuntukan khusus korps Brimob resmi diperkenalkan di Kantor Pindad, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Jumat (14/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Produsen alat pertahanan pelat merah PT Pindad memproduksi kendaraan taktik (Rantis) ringan dengan nama Maung 4x4.

Rantis ini diperuntukan khusus korps Brimob dan dirakit dengan spesifikasi sesuai kebutuhan.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Moses menuturkan, Rantis Maung 4x4 Brimob dapat melaju hingga kecepatan aman 120 km/jam.

“Ini produk baru kami yang tujuannya mendukung kebutuhan dari Polri, kendaraan ini kami sebut kendaraan 4x4 Maung tetapi yan spesifik untuk brimob Polri, materialnya pun memang dipilih langsung oleh teman-teman dari Polri karena disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” katanya ditemui di Kantor PT Pindad, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Jumat (14/10).

Abraham mengungkapkan, Rantis ringan Maung sebelumnya sudah pernah diproduksi untuk institusi TNI dengan cat dominan hijau.

Sementara untuk satuan Brimob, Rantis Maung juga disesuaikan dengan identitas Brimob dengan penggunaan cat hitam yang dominan dan melekat logo korps Brimob.

Moses menjelasksan, Rantis Maung khusus Brimob dirancang khusus untuk bisa dikendarai diberbagai medan operasi khususnya di wilayah Indonesia bagian timur.

Kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan braket dan konsol senjata, perangkat GPS navigasi dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya.

PT Pindad memperkenalkan produksi terbaru yakni Rantis Maung 4x4 yang diperuntukan bagi Korps Brimob di bagian wilayah Indonesia Timur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News