Polisi Temukan Ratusan Butir Peluru dan Granat Nanas Aktif di Penggalian Septic Tank Depok

Jumat, 05 Januari 2024 – 21:45 WIB
Polisi Temukan Ratusan Butir Peluru dan Granat Nanas Aktif di Penggalian Septic Tank Depok - JPNN.com Jabar
Anggota gegana saat membawa matras peredam berisikan granat nanas aktif. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Warga di Jalan Cisadane V, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok dihebohkan dengan penemuan granat tua dan ratusan butir peluru laras panjang, pada Jumat (5/1).

Penemuan granat dan ratusan butir peluru itu terjadi saat pekerja menggali tanah untuk membuat septic tank di sebuah rumah kontrakan di Jalan Cisadane V, sekitar pukul 15.00 WIB.

Pantau JPNN.com di lapangan, tampak tim gegana sudah tiba di lokasi penemuan granat tersebut dan langsung masuk ke rumah kontrakan dengan membawa sejumlah alat khusus.

Setelah dilakukan sterilisasi dan evakuasi, ditemukan 1 granat nanas dan ratusan butir peluru.

“Setelah disterilisasi, dari jibom ditemukan 1 granat nanas, peluru jenis kaliber 5,56 sebanyak 387 butir, peluru kaliber 7,62 sebanyak 87 butir, dan peluru 9 mm sebanyak 14 butir, serta selongsong 50 butir,” kata Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono, Jumat (5/1) malam.

Dirinya menuturkan setelah diamankan kemudian barang bukti tersebut dibawa ke Brimob Kelapa Dua, Depok.

Margiyono menyebut nantinya barang bukti tersebut akan diledakan.

“Barang bukti tersebut akan dibawa ke (Brimob) Kelapa Dua, jenis granatnya masih aktif dan akan diledakan di sana,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Petugas temukan ratusan butir peluru berbagai ukuran serta sebuah granat nanas yang masih aktif di lokasi penggalian septic tank di Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News