Polda Jabar Buka Kesempatan Jakmania Datang ke Stadion di Bandung

Senin, 10 Oktober 2022 – 17:45 WIB
Polda Jabar Buka Kesempatan Jakmania Datang ke Stadion di Bandung - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter di stadion, memberikan dampak pada keharmonisan suporter klub sepak bola di Indonesia.

Deklarasi damai pun digaungkan di berbagai daerah agar tidak terjadi lagi kejadian yang memilukan ini.

Di Bandung, gabungan suporter klub sepak bola mendeklarasikan aksi damai. Mereka bersatu dan bersama-sama menyatakan bahwa rivalitas hanya terjadi selama 90 menit saja, di luar stadion antarpendukung adalah saudara.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan, pihaknya membuka peluang agar dua suporter bisa hadir di stadion.

“Ini merupakan spirit baik, di mana kami mengacu dengan adanya permasalahan yang ada. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi kita supaya bisa menyempurnakan segala aspek atau faktor penyebab permasalahan,” katanya di Bandung, Senin (10/10).

Kemungkinan itu bisa saja terjadi, asalkan seluruh aspek yang menjadi masalah bisa teratasi dengan baik.

Sehingga, klub dengan basis suporter yang besar seperti Jakmania, Aremania, dan Bonek bisa dengan tenang dan aman hadir di stadion Bandung.

“Ini akan menjadi spirit yang positif, sehingga kami bisa membangun satu mekanisme atau pola pertandingan yang akan lebih baik. Jadi itu bisa menjadi positif dan ada pertandingan yang bisa disaksikan oleh dua pendukung tim,” jelasnya.

Polda Jabar menanggapi deklarasi damai yang dilakukan suporter sepak bola seusai Tragedi Kanjuruhan. Ada kabar baik buat Jakmania.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News