Cuaca Ekstrem Bandung, Warga Jangan Parkir Dibawah Pohon, Bahaya!

Senin, 10 Oktober 2022 – 13:35 WIB
Cuaca Ekstrem Bandung, Warga Jangan Parkir Dibawah Pohon, Bahaya! - JPNN.com Jabar
Petugas sedang melakukan evakuasi pohon tumbang yang disebabkan hujan deras di Kota Bandung. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam beberapa pekan terakhir, Kota Bandung tengah terlanda cuaca yang cukup ekstrem.

Hujan deras disertai angin kencang dalam sepekan terakhir membuat banyak pohon bertumbangan. Baik itu pohon berukuran besar ataupun kecil.

Kendati tak ada korban jiwa dalam insiden pohon tumbang, kerugian materil seperti kendaraan yan tertimpa menjadi sesuatu yang patut diwaspadai.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Bandung Rizki Kusrulyadi mengimbau, kepada warga agar jangan parkir kendaraan di bawah pohon.

"Saat ini kondisi cuaca ekstrem. Angin besar juga hujan besar, dengan itu kami imbau kepada masyarakat sebaiknya menghindari parkir di sekitar pohon. Jadi baiknya hindari dul," katanya dalam keterangan, Senin (10/10).

Menurutnya, sebelum musim hujan, DPKP sudah memangkas dan menebang ranting juga dahan. Hal ini untui mengurangi beban pohon.

"Sebelum musim hujan pun kami sudah antisipasi terkait pemangkasan pohon. Bahkan kalau perlu, ketika rawan dilakukan penebangan diganti dengan pohon baru," jelasnya.

Menghadapi musim ini, Rizki mengaku sudah berkoordinasi dengan kewilayah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat pohon.

Teruntuk warga Bandung, jangan parkir di bawah pohon karena cuaca ekstrem yang sedang terjadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News