4 Obat Apotek Ini Ampuh Mengatasi Sakit Gigi yang Menyebalkan

Jumat, 07 Oktober 2022 – 09:30 WIB
4 Obat Apotek Ini Ampuh Mengatasi Sakit Gigi yang Menyebalkan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi gigi. Foto: Allodokter

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sakit gigi biasanya diakibatkan karena gigi yang berlubang. Selain itu, sakit gigi juga bisa terjadi karena adanya penumpukan bakteri pada gigi.

Sakit gigi bisa membuat Anda merasa sangat menderita. Penderita sakit gigi tidak bisa tidur dan sangat susah mengonsumsi makanan.

Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa mengonsumsi beberapa obat yang tersedia di apotek ini. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Hidrogen peroksida 3 persen

Hidrogen peroksida adalah antiseptik cair yang sering dijadikan obat kumur untuk membunuh bakteri serta kuman penyebab terjadinya masalah gigi dan gusi, termasuk sariawan juga radang gusi.

Cukup larutkan hidrogen peroksida dengan air lalu kumur-kumur selama 30 detik. Setelahnya segera buang dan kumur lagi dengan air bersih.

2. Paracetamol

Paracetamol termasuk obat golongan NSAID (Obat antiinflamasi nonsteroid).

Mengutip hasil studi jurnal Annals of Maxillofacial Surgery, obat ini juga bisa membantu meredakan sakit gigi terutama untuk rasa nyeri yang terjadi setelah cabut gigi.

3. Naproxen

Naproxen adalah obat pereda nyeri yang juga sering digunakan untuk mengobati sakit gigi.

Empat obat apotek ini ampuh mengatasi sakit gigi, salah satunya hidrogen peroksida 3 persen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News