6 Herbal Alami Ini Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel di Wajah

Kamis, 06 Oktober 2022 – 09:30 WIB
6 Herbal Alami Ini Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel di Wajah - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jerawat. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang kerap kali membuat wanita tak percaya diri.

Jerawat muncul karena beberapa jenis kerusakan kulit. Selama proses penyembuhan, tubuh menciptakan sel-sel kulit baru dan serat kolagen untuk perbaikan yang mengarah pada pembentukan bekas jerawat.

Meskipun bekas jerawat tidak benar-benar hilang, tetapi ukuran dan penampilan bisa tidak terdeteksi, sehingga meningkatkan penampilan wajah. Anda bisa menghilangkan bekas jerawat dengan berbagai cara.

Mulai dari menggunakan berbagai produk perawatan kulit hingga dengan cara alami, seperti menggunakan herbal. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite.

https://www.thehealthsite.com/beauty/get-rid-of-acne-scars-with-home-remedies-63807/?

1. Air Cendana

Menurut Ayurveda, cendana atau chandan adalah herbal alami yang sangat efektif dan mendinginkan, yang ideal untuk mengatasi masalah kulit.

Caranya, cukup rendam sepotong kayu cendana dalam air selama beberapa jam. Keluarkan kayu, keringkan dan simpan untuk digunakan kembali.

Dengan menggunakan kapas kecil, oleskan air cendana secara perlahan pada bagian kulit yang terdapat bekas jerawat.

Enam herbal alami ini efektif menghilangkan bekas jerawat membandel pada wajah, salah satunya menggunakan lemon dan lidah buaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News