KSAD Jenderal Dudung Melawat ke Malang, Tengok Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 05 Oktober 2022 – 20:00 WIB
KSAD Jenderal Dudung Melawat ke Malang, Tengok Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan - JPNN.com Jabar
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat membuka kegiatan Liga Santri PSSI Piala KSAD di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (5/10). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman berencana bertolak ke Malang untuk meninjau langsung tragadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dudung bakal melawat ke keluarga yang menjadi korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang saat pertandingan Arema vs Persebaya, Sabtu (1/10).

Dudung mengaku akan langsung menyampaikan belasungkawa kepada keluarga suporter yang meninggal dunia.

“Saya pun akan melihat ke sana, sore ini saya akan berangkat ke Malang. Saya akan melihat masyarakat yang terluka, kemudian saya juga akan berbelasungkawa kepada masyarakat yang meninggal,” tuturnya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (5/10).

Selain mendatangi keluarga suporter, Jenderal Dudung juga bakal mengunjungi personel TNI di Malang untuk berterima kasih kepada prajuritnya yang memberikan pertolongan ketika tragedi terjadi.

“Saya juga akan mengecek ke anggota di sana yang sudah menolong, tentunya juga saya akan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang selama ini sudah banyak membantu masyarakat. Saya rasa itu,” jelasnya.

Sebelumnya, menanggapi video viral yang memperlihatkan salah satu anggota TNI melakukan kekerasan terhadap suporter saat tragedi, Dudung memilih untuk menunggu hasil investigasi Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).

“Memang ada yang viral ada anggota TNI di Kanjuruhan yang melakukan tindakan kekerasan, tentunya ada sebabnya mungkin dan itu sekarang menjalani proses. Kami menunggu tim dari TGPF,” ucapnya.

KSAD Dudung Abdurachman berencana akan melawat ke Malang untuk mengcapkan belasungkawa kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News