Aremania Dilarang Datang ke Si Jalak Harupat!

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 14:00 WIB
Aremania Dilarang Datang ke Si Jalak Harupat! - JPNN.com Jabar
Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Vice President of Operations PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Andang Ruhiat menegaskan pelarangan suporter Arema FC untuk tidak hadir ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kata Andang, Persib siap menjalankan regulasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), termasuk perihal larangan kehadiran suporter Arema FC di pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2024/2025.

Larangan kehadiran suporter tamu ini dicantumkan pada pasal 4 ayat 8 Regulasi Liga 1 2024/2025 dan pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

“Kami akan terus mengikuti aturan yang diberlakukan oleh PSSI dan PT LIB sebagai operator kompetisi. Menjelang pertandingan antara PERSIB menghadapi Arema FC, kami meminta suporter tim tamu untuk tidak memaksakan diri datang ke Stadion Si Jalak Harupat," kata Andang, Sabtu (24/8).

Pelanggaran atas regulasi PSSI dan PT LIB akan menghasilkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk tim tuan rumah maupun tamu.

Karenanya, Andang mengharapkan kepada semua pihak untuk bisa memahami dan mematuhi peraturan tersebut sebaik-baiknya sebagai wujud dukungan kepada klub.

"Jelas akan ada sanksi yang diterima oleh dua klub terkait atas pelanggaran yang ditimbulkan, dalam hal ini oleh suporter. Jadi jika memang ingin memberikan dukungan terhadap klub kebanggaan, mari sama-sama kita tegakkan aturan dan menciptakan iklim sepakbola Indonesia yang kondusif bagi kebaikan semua," ujarnya.

Sebelumnya, terjadi pertemuan antara Polresta Malang, Polresta Bandung, perwakilan manajemen Arema FC, Tjiptadi Poernomo, perwakilan Presidium Aremania Utas, Simon Zakaria Novianto dan beberapa Aremania, seperti Achmad Ghozali, Ngombek, Dian Koclok, Irul, Arman dan Roffi di Mapolresta Malang, Senin (19/8).

Panpel Persib meminta kepada Aremania, suporter Arema, untuk tidak nekat datang ke stadion Si Jalak Harupat!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News