Doa Bersama Satu Tahun Tragedi Kanjuruhan Warnai Laga Persib vs Persita

Minggu, 01 Oktober 2023 – 21:05 WIB
Doa Bersama Satu Tahun Tragedi Kanjuruhan Warnai Laga Persib vs Persita - JPNN.com Jabar
Kedua tim Persib dan Persita melakukan doa bersama untuk mengenang korban Tragedi Kanjuruhan sebelum dimulainya laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (1/10). Foto: Nur Fidhiah Sharing/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Para pemain Persib dan Persita kompak mengenakan kaus berwarna hitam dengan tulisan 'Tragedi Kanjuruhan' dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (1/10). 

Tahun lalu di tanggal yang sama, peristiwa memilukan yang menewaskan 135 orang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Kejadian tragis himpitan manusia di stadion terjadi seusai berlangsungnya derby Jawa Timur antara Persebaya vs Arema FC, Sabtu (1/10/2022). 

Untuk mengenang para korban yang meninggal dunia, kedua tim Persib dan Persita lebih dulu menggelar doa bersama di tengah lapang. 

Para penonton juga diminta berdiri dan mendoakan para korban dalam Tragedi Kanjuruhan itu. 

Sebelumnya, pelatih Persib Bojan Hodak ikut berkomentar ihwal peristiwa memilukan tersebut.

Bojan mengatakan, seharusnya peristiwa seperti itu tidak boleh terjadi. Sepak bola dunia dan Indonesia harus berubah.

“Saya hanya berharap ini tidak terjadi. Sepak bola saat ini sudah berubah, karena seharusnya seluruh keluarga bisa datang bersama untuk menyaksikan pertandingan untuk menikmati permainan di stadion,” kata Bojan.

Laga Persib vs Persita diawali dengan doa bersama dan mengheningkan cipta untuk mengenang satu tahun Tragedi Kanjuruhan di Malang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News