Ridwan Kamil: Jawa Barat Siap Menyongsong Era Kendaraan Listrik

Rabu, 28 September 2022 – 17:55 WIB
Ridwan Kamil: Jawa Barat Siap Menyongsong Era Kendaraan Listrik - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau kepada masyarakat agar bersiap menghadapi masa peralihan dari kendaraan BBM ke kendaraan listrik.

“Seperti halnya peralihan dari ponsel ke smartphone kita semua harus siap menghadapi masa transisi. Di masa depan mobil bensin akan ditinggalkan dan kita semua akan masuk ke era motor dan mobil listrik,” ucapnya, Rabu (28/9).

Dia mengatakan saat ini sudah banyak bengkel-bengkel yang dapat mengubah motor biasa menjadi motor listrik. Namun, untuk mobil saat ini masih sedikit.

"Saya sudah tiga tahun pakai mobil listrik, alhamdulillah tidak ada APBD buat membeli bensin,” terangnya.

Kang Emil mengklaim bahwa Jawa Barat menjadi wilayah yang paling siap untuk menerapkan peralihan ke mobil listrik.

“Pabrik mobil listrik beserta baterainya ada di Provinsi Jawa Barat, sehingga Jawa Barat paling siap menuju transisi kendaraan listrik,” tutur Ridwan Kamil.

Nantinya untuk pengisian daya listrik dirinya mengatakan bisa dilakukan di mana saja, baik di rumah, ataupun  warung-warung pinggir jalan.

“Tidak semua harus dengan logika, itu adalah teknologi yang memungkinkan kita semua bisa mengisi daya di rumah, di warung dan di mana-mana, tinggal harganya saja disepakati,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Ridwan Kamil sebut Jawa Barat menjadi wilayah yang paling siap menghadapi masa transisi dari kendaraan BBM menuju kendaraan listrik.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News