Nasihat Ridwan Kamil Untuk Pemkot Depok, Simak Baik-baik!

Rabu, 28 September 2022 – 16:05 WIB
Nasihat Ridwan Kamil Untuk Pemkot Depok, Simak Baik-baik! - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat melakukan dialog antara tokoh agama. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Didampingi oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berdialog dengan tokoh agama yang berlangsung di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok.

Dialog dengan tokoh agama itu salah satunya membahas ihwal hasil survei yang dilakukan Setara Institut, di mana hasil survei itu menyebutkan jika Kota Depok merupakan kota yang memiliki angka toleransi paling rendah.

“Saya bersama Pak Wali Kota Depok dan juga para tokoh agama, kami membahas salah satunya soal perbedaan persepsi terhadap indeks perbadaan agama,” ucapnya dalam konferesni pers, Rabu (28/9).

Dirinya menyarankan jika ingin dinamikanya terjalin dengan baik maka Kota Depok bisa melakukan survei sendiri.

“Kalau mau dinamikanya baik, Kota Depok harus melakukan survei sendiri yang kemudian nantinya hasilnya itu dibandingkan dengan indikatornya,” tuturnya.

Namun, jika nanti hasilnya masih dirasa kurang, maka Pemkot Depok perlu berbenah dan introspeksi.

“Kalau ternyata masih kurang maka jadikan itu sebagai introspeksi, dan jika ternyata malah lebih baik maka bisa dijadikan alat untuk berargumentasi,” terangnya.

Ridwan Kamil menyatakan bahwa memang saat ini di Jawa Barat semuanya baik-baik saja, dan semua dinamika yang ada dapat dikelola dengan baik.

Ridwan Kamil angkat suara soal hasil survei yang menyebutkan Kota Depok menjadi salah satu kota yang memiliki angka toleransi paling rendah. Begini kata dia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News