Tingkatkan Kemampuan Pencari Kerja, Ratusan Pekerja Karawang Digembleng Beragam Pelatihan

Jumat, 23 September 2022 – 15:20 WIB
Tingkatkan Kemampuan Pencari Kerja, Ratusan Pekerja Karawang Digembleng Beragam Pelatihan - JPNN.com Jabar
Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang menyelenggarakan pelatihan bagi pencari kerja mulai dari 22 September hingga 31 Oktober 2022. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan kemahiran dan keterampilan para pencari kerja di wilayahnya.

Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang mulai dari 22 September hingga 31 Oktober 2022 mengadakan pelatihan bagi 128 pencari kerja yang lolos tes penjaringan.

"Pemberian pelatihan ini dalam rangka link and match (menautkan dan mencocokkan) antara kebutuhan industri dan ketersediaan tenaga ahli," kata Bupati Karawang Cellica Nurrahadiana, Jumat (23/9).

Dia berharap keterampilan dan kemahiran para pencari kerja meningkat setelah menjalani pelatihan sehingga bisa memulai usaha dan membuka lapangan pekerjaan baru.

"Harapannya, mereka yang lulus pelatihan nantinya bisa mandiri dan mampu usaha sendiri," kata dia.

Pelatihan bagi para pencari kerja mencakup bidang kejuruan las industri, otomotif, elektronika, listrik, kecantikan, bisnis dan manajemen, serta garmen.

Bupati menyarankan selanjutnya program pelatihan dipadukan dengan program pemberian bantuan modal.

"Kami sudah menganggarkan miliaran rupiah untuk bantuan permodalan dalam bentuk barang. Ini bisa dikolaborasikan dengan pelatihan, sehingga peserta lulusan pelatihan yang ingin mandiri nantinya tidak bingung, karena bisa mendapatkan bantuan modal usaha," katanya. (antara/jpnn)

Tingkatkan kemanpuan pencari kerja, Pemerintah Kabupaten Karawang menyelenggarakan pelatihan untuk para pencari kerja.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News