Lahan Seluas 6 Ribu Meter Disiapkan Pemkot Depok Demi Membangun Sekolah Islam Baru

Jumat, 23 September 2022 – 15:15 WIB
Lahan Seluas 6 Ribu Meter Disiapkan Pemkot Depok Demi Membangun Sekolah Islam Baru - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menambah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtsN) serta menghadirkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengungkapan Pemkot Depok telah menyiapkan dua lokasi lahan untuk pembangunan MtsN, MAN dan MIN.

"Pemkot Depok telah menyiapkan tanah seluas 6.000 meter persegi di daerah Rangkapan Jaya yang akan dihibahkan ke Kemenag untuk dibangunkan MAN atau Mts Negeri di sana," ucapnya, Jumat (23/9).

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan salah satu SD yang akan di merger yang nanti akan dilokasikan untuk penambahan sekolah.

"Jadi, SD ini akan kami merger, entah itu merger dengan Mts Negeri, MAN ataupun MIN," tuturnya.  

Dia menjelaskan dua lokasi tersebut akan diserahkan kepada Kemenag dengan keputusan Wali Kota Depok.

"Kami sudah bangun komunikasi dengan Kemenag pusat, Kanwil, dan Kemenag Kota Depok untuk hal ini. Mohon doa agar keberadaan Mts Negeri dapat bertambah atau Madrasah Ibtidaiyah Negeri yang belum ada menjadi ada, serta Madrasah Aliyah Negeri yang saat ini belum ada, bener-bener bisa terwujud," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok menyediakan dua lahan untuk pembangunan Madrasah Tsanawiyah Negeri serta menghadirkan Madrasah Aliyah Negeri, dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News