Kabar Baik Dari Iwan Setiawan Untuk Korban Pergeseran Tanah di Desa Bojong Koneng

Kamis, 22 September 2022 – 15:05 WIB
Kabar Baik Dari Iwan Setiawan Untuk Korban Pergeseran Tanah di Desa Bojong Koneng - JPNN.com Jabar
Potret bencana pergeseran tanah di di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor segera mencairkan dana bantuan untuk sewa rumah bagi masyarakat korban bencana pergeseran tanah di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakanmadang.

"Kami segerakan untuk mencairkan biaya sewa tempat tinggal, karena bagaimanapun tinggal di pengungsian tidaklah nyaman," kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kamis (22/9).

Dia mengaku tidak ingin masyarakat korban pergeseran tanah tetap tinggal di rumahnya, karena berisiko terjadi bencana susulan.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Bogor telah menetapkan status tanggap darurat bencana pergerakan tanah di Bojong Koneng.

Dengan demikian, penanganan pascabencana akan dimaksimalkan dengan anggaran dari pos belanja tidak terduga (BTT).

Iwan juga telah meninjau langsung ke lokasi bencana pada Senin (19/9) sore. Kedatangannya ke Bojong Koneng untuk memastikan kebutuhan warga terdampak bencana pergeseran tanah terjamin.

"Kemudian untuk kebutuhan makan dan minum, dapur umum kami selalu siagakan. Selanjutnya, bagi yang terdampak secara psikis tentunya kami akan bantu lewat 'trauma healing'," kata Iwan.

Di samping itu, Pemkab Bogor juga menyiapkan bantuan makanan melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Pemkab Bogor akan segera mencairkan anggaran sewa rumah bagi masyarakat korban bencana pergeseran tanah di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakanmadang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News