Siap-siap, Tahun Ini Mobil Listrik Bakal Berseliweran di Jalanan Kota Bogor

Kamis, 22 September 2022 – 11:00 WIB
Siap-siap, Tahun Ini Mobil Listrik Bakal Berseliweran di Jalanan Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Manager PLN UP3 Bogor Irwanto Wahyu Kusumo, saat melakukan test drive mobil listrik. Foto : Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - PT PLN (Persero) menggelar peringatan Hari Pelanggan Nasional di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor.  

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Manager PLN UP3 Bogor Irwanto Wahyu Kusumo melakukan test drive mobil listrik Hyundai Kona.

Bima Arya mengatakan mobil listrik merupakan mobil masa depan yang nyaman dan nyaris tidak ada suaranya.

"Lajunya cukup kencang dan interiornya terasa comfort (nyaman)," ucap Bima Arya.

Saat ini pemerintah sedang memasuki masa perubahan, dari kebiasaan lama kepada kebiasaan baru, yakni pemerintah pusat melalui presiden memberikan instruksi agar pejabat dari seluruh daerah secara bertahap menggunakan mobil listrik.

“Insyaallah Kota Bogor menjadi yang lebih dahulu. Semoga tahun ini akan ada kendaraan dinas dari mobil listrik, dan untuk mendukungnya kami membutuhkan sistem yang jelas,” terangnya.

Orang nomor satu di Kota Bogor ini juga mengapresiasi PLN yang telah bekerja keras mensosialisiaskan kebiasaan baru penggunaan mobil listrik ini.

“Saya juga mengapresiasi PLN atas kerja keras mensosialisasikan kebiasaan baru menggunakan listrik, di antaranya alat memasak maupun kendaraan listrik,” katanya.

Peringati Hari Pelanggan Nasional Bima Arya dan Manager PLN UP3 Bogor Irwanto Wahyu Kusumo lakukan test drive mobil listrik di Taman Ekspresi Sempur, Kota Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News