Peringati Hari Rabies Sedunia, DKP3 Depok Siap Berikan Vaksin Gratis Untuk Hewan Peliharaan

Rabu, 21 September 2022 – 16:16 WIB
Peringati Hari Rabies Sedunia, DKP3 Depok Siap Berikan Vaksin Gratis Untuk Hewan Peliharaan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi vaksin. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok bakal menggelar vaksinasi rabies gratis untuk hewan penular rabies (HPR).

Pemberian vaksinasi rabies gratis itu dilakukan demi menyambut Hari Rabies Sedunia.

Kepala DKP3 Kota Depok Widyati Riyandani mengungkapkan vaksinasi rabies tersebut akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 September 2022, di Alun-alun Kota Depok.

"Karena rabies ini dapat ditularkan oleh hewan liar seperti kelelawar, rubah, monyet, musang, anjing, dan kucing," ucap Widyati, Rabu (21/9).

Dirinya menjelaskan vaksinasi ini dikhususkan bagi warga Kota Depok dengan dibuktikan melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan domisili.

Ada beberapa persyaratan untuk bisa melakukan vaksinasi rabies.

"Vaksin diberikan untuk kucing, anjing, monyet, dan musang. Dengan kriteria, minimal umur hewan lima bulan, hewan dalam keadaan sehat serta tidak dalam kondisi bunting atau menyusui," ujarnya.

Dirinya mengatakan rabies merupakan penyakit zoonosis atau penyakit yang ditularkan ke manusia melalui hewan.

DKP3 Kota Depok bakal menggelar vaksinasi rabies gratis di Alun-alun Kota Depok dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News