Terinspirasi Buku Resep Bung Karno, PDIP Jabar Gelar Lomba Inovasi Pangan Lokal

Minggu, 18 September 2022 – 22:30 WIB
Terinspirasi Buku Resep Bung Karno, PDIP Jabar Gelar Lomba Inovasi Pangan Lokal - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Sekretaris DPD Ketut Sustiawan dan Ketua Panitia Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal Hj Ijah Hartini saat meninjau kegiatan lomba di Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur. Foto: Dokumentasi panitia

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono membuka secara resmi ‘Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal se-Jawa Barat’ yang dipusatkan di Kebun Raya Cibodas Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (18/9).

Lomba yang digelar serentak di 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat ini dilaksanakan secara daring dan luring.

“Hari ini sebanyak 539 tim dari 27 kota/kabupaten berpartisipasi mengikuti lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal se-Jawa Barat,” kata Ono dalam keterangan resminya, Minggu (18/9).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil identifikasi dan inventarisasi kegiatan Ekspedisi Trisakti yang dilakukan secara berkesinambungan.

“Lomba ini diharapkan agar masyarakat dapat menciptakan kreativitas dalam mengolah kuliner nusantara berbasis kearifan lokal untuk ketahanan pangan keluarga dan sajian kuliner yang sehat, bergizi dan murah,” ucapnya.

Menurut dia, kegiatan lomba ini terinspirasi dari warisan budaya kuliner nusantara yang dituangkan Presiden Pertama Indonesia, Bung Karno dalam buku resep berjudul Mustika Rasa.

“Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri juga selalu berpesan bahwa politik berkaitan dengan urusan rakyat sehari-hari, termasuk urusan pangan yang dituangkan dalam buku ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas’," ujarnya.

Adapun setiap pemenang di daerah akan berkompetisi lagi di tingkat provinsi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono membuka secara resmi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News