Lewat Senam RK Indonesia Juara, Mak-mak di Bogor Siap Dukung Kang Emil Jadi Presiden

Minggu, 18 September 2022 – 18:20 WIB
Lewat Senam RK Indonesia Juara, Mak-mak di Bogor Siap Dukung Kang Emil Jadi Presiden - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan 'Senam RK Indonesia Juara' di Gor Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (18/9). Foto: sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Setelah meluncurkan organisasi masyarakat Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) dua pekan lalu di Kota Bandung, kini relawan Ridwan Kamil kembali menggelar kegiatan senam RK Indonesia Juara di Kota Bogor.

Massa yang mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil agar maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 itu mengikuti senam di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (18/9).

Sekjen GNIJ Suhara Iskandar menuturkan kegiatan "Senam RK Indonesia Juara" di Bogor ini mengajak masyarakat untuk menggelorakan senam untuk ibu-ibu yang belakangan terkena kenaikkan harga BBM.

“Kami harus bantu bangun kebahagiaan ibu-ibu yang terdampak kenaikkan harga BBM,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (18/9).

Dia pun berharap kegiatan seperti ini bisa berlangsung di seluruh daerah di Indonesia.

“Kami akan memperkenalkan program senam ke seluruh Indonesia dengan melakukan pembukaan di setiap provinsi sekaligus mengadakan lomba baik antarkelurahan, antarkecamatan, antarkota atau kabupaten hingga antarprovinsi,” ucap dia.

Menurutnya mayoritas peserta senam yang datang adalah mak-mak pendukung Ridwan Kamil untuk menjadi calon presiden di 2024.

Alasannya, sosok Gubernur Jawa Barat itu merupakan pemimpin yang dianggap mumpuni dan memenuhi syarat untuk menjadi capres.

Mak-mak yang tergabung dalam GNIJ menggelar kegiatan Senam RK Indonesia Juara sebagai salah satu bentuk dukungan untuk Ridwan Kamil maju Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News