Bukan Rem Blong, Ini Penyebab Truk Hantam Dua Mobil yang Sedang Terparkir di Klinik Kecantikan

Jumat, 16 September 2022 – 14:30 WIB
Bukan Rem Blong, Ini Penyebab Truk Hantam Dua Mobil yang Sedang Terparkir di Klinik Kecantikan - JPNN.com Jabar
Bagian atap SPBU Juanda mengalami kerusakan akibat dihantam truk. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polres Metro Depok angkat suara ihwal kecelakaan lalu lintas yang terjadi di SPBU Jalan Juanda Kota Depok, pada Kamis (15/9) sore.

Polisi sebut truk yang menghantam dua mobil yang sedang terparikir di klinik kecantikan terjadi lantaran sang sopir lupa menarik tuas rem saat mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Kanit Laka Lantas Polres Metro Depok AKP Rasman mengungkapkan peristiwa itu terjadi saat truk hendak mengisi BBM, di mana kontur SPBU yang sedikit menanjak membuat truk secara tiba-tiba mundur dan menabrak dua kendaraan yang sedang terparkir di klinik kecantikan yang berjarak tak jauh dari lokasi.

“Saat antre untuk isi BBM sopirnya lupa menarik tuas rem, sehingga truk mundur kehilangan kendali dan menabrak atap SPBU serta dua mobil yang sedang terparkir di klinik kecantikan,” ucap Rasman, Jumat (16/9).

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, dua mobil yang tertabrak mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Ada kerusakan pada bodi mobil sebelah kiri, karena memang saat tertabrak truk mobil itu sampai terseret ke jalan. Tetapi sudah ditangani Unit Laka," tuturnya.

Mobil yang dihantam truk itu yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Mirage yang mengalami kerusakan parah.

“Saat kejadian sopir dan kernetnya masih di dalam truk. Kata keduanya rem truk blong sehingga kehilangan kendali,” jelas salah satu saksi, Istikhori. (mcr19/jpnn)

Polisi sebut truk yang menghantam atap SPBU dan dua mobil yang sedang terparkir akibat sang sopir lupa menarik rem saat mengisi BBM bukan karena rem blong.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News