Hamdalah, Seorang Pasien Isolasi di Tasikmalaya Negatif Cacar Monyet

Kamis, 15 September 2022 – 21:50 WIB
Hamdalah, Seorang Pasien Isolasi di Tasikmalaya Negatif Cacar Monyet - JPNN.com Jabar
Dinkes Kota Tasikmalaya Isolasi Pasien Diduga Cacar Monyet. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya memastikan penyakit cacar monyet belum ditemukan di wilayahnya.

Kepastian tersebut didapatkan, setelah seorang pasien yang tengah diisolasi di rumah sakit dinyatakan negatif cacar monyet.

"Alhamdulillah, negatif untuk cacar monyet sudah selesai, biasanya tinggal pemulihan saja dan kondisi umum," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Kamis (15/9).

Uus menuturkan, tim kesehatan Dinkes Kota Tasikmalaya sudah melakukan penanganan tepat dan cepat dengan mengisolasi pasien yang diduga terjangkit cacar monyet, kemudian dilakukan uji laboratorium.

Pasien yang sudah menjalani isolasi sejak Jumat (9/9) itu, kata Uus, merupakan perempuan berusia 17 tahun. Berdasarkan uji laboratorium hasilnya negatif cacar monyet.

"Sejak dua hari yang lalu sudah membaik," katanya.

Ia menyampaikan pasien tersebut saat penanganan awal kondisinya demam, kemudian terdapat bintik-bintik, dan pembesaran kelenjar yang menjadi tanda-tanda terjangkit cacar monyet.

"Kemungkinan pasien tertular cacar jenis lain," kata Uus.

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya memastikan seorang pasien yang sedang diisolasi di wilayahnya tidak terpapar cacar monyet.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News