Dinkes Kota Tasikmalaya Isolasi Pasien Diduga Cacar Monyet

Jumat, 09 September 2022 – 20:00 WIB
Dinkes Kota Tasikmalaya Isolasi Pasien Diduga Cacar Monyet - JPNN.com Jabar
Dinkes Kota Tasikmalaya Isolasi Pasien Diduga Cacar Monyet. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya mengisolasi seorang pasien yang diduga terpapar cacar monyet di wilayahnya.

Saat ini, pasien tersebut tengah mendapatkan penanganan medis secara intensif oleh petugas Dinkes Tasikmalaya.

"Kondisi terakhir saat ini diisolasi, karena dokter curiga pasien cacar monyet," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Tasikmalaya Asep Hendra, Jumat (9/9).

Dia menuturkan, tim kesehatan di lapangan masih mengumpulkan data terhadap pasien tersebut untuk memastikan kondisi kesehatannya terpapar cacar monyet atau tidak.

Tim kesehatan, kata Asep, sudah mengambil sampel darah pasien untuk dilakukan uji laboratorium, setelah itu hasilnya akan disampaikan kepada publik.

"Kami kan harus ambil sampelnya dulu, lalu sampel itu diperiksa, dan hasilnya baru keluar beberapa hari kemudian," katanya.

Asep menegaskan, status pasien yang diisolasi itu masih dicurigai, belum pada suspek karena ada beberapa kriteria yang belum bisa diputuskan terjangkit cacar monyet.

Petugas kesehatan, kata dia, akan menanyakan lebih lanjut terkait riwayat kesehatannya, termasuk memeriksa kondisi kulit yang terlihat ada bintik-bintik.

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mengisolasi seorang pasien yang diduga cacar monyet.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News