Dedi Mulyadi Minta KLHK Turun Tangan Atasi Pencemaran Limbah Pabrik di Purwakarta

Senin, 12 September 2022 – 22:55 WIB
Dedi Mulyadi Minta KLHK Turun Tangan Atasi Pencemaran Limbah Pabrik di Purwakarta - JPNN.com Jabar
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi meminta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) turun tangan mengatasi persoalan kebocoran limbah dan pencemaran udara PT Indorama Synthetics, di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Kami meminta KLHK melakukan pemeriksaan kadar air dan udara terkait pencemaran yang terjadi di PT Indorama itu," katanya, Senin (12/9).

Dia menghubungi langsung KLHK untuk turun tangan mengatasi persoalan kebocoran limbah pabrik dan pencemaran udara dari PT Indorama Synthetics yang sudah terjadi selama beberapa bulan terakhir.

Warga Desa Kembang Kuning dan Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur kini terdampak limbah PT Indorama Synthetics.

Mereka mengeluhkan bau menyengat akibat kebocoran limbah pabrik tersebut.

Terkait persoalan itu, Dedi Mulyadi memediasi warga setempat dengan pihak perusahaan pada Senin (12/9).

Informasi yang berhasil dihimpun, kebocoran limbah hingga menimbulkan bau menyengat di daerah sekitar pabrik itu karena salah satu instalasi terputus. Selain itu, ada tutup pipa yang hilang diduga dicuri.

Dedi berpesan kepada warga dan tokoh masyarakat bahwa problem limbah tidak bisa ditukar dengan beras atau sembako lainnya karena problem limbah harus diselesaikan secara ilmiah.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi meminta KLHK turun tangan atasi kebocoran limbah dan pencemaran udara PT Indorama Synthetics.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News