Datangi SDN Kota Baru Ketua PKK Bekasi Berikan Trauma Healing Untuk Para Siswa

Jumat, 09 September 2022 – 16:16 WIB
Datangi SDN Kota Baru Ketua PKK Bekasi Berikan Trauma Healing Untuk Para Siswa - JPNN.com Jabar
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Bekasi, Jawa Barat Wiwiek Hargono Tri Adhianto menghibur para murid SDN Kota Baru II dan III Kecamatan Bekasi Barat, Jumat (9/9/2022). (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KOTA BEKASI - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Kota Baru II dan III untuk menghibur para murid sebagai upaya menghilangkan trauma seusai musibah kecelakaan maut.

Kehadiran istri Wali Kota Bekasi yang langsung menyambangi satu per satu ruang kelas itu disambut pelukan hangat dari murid-murid SDN Kota Baru.

"Kami saling menguatkan. Bersama kami berikan yang terbaik untuk anak-anak," katanya, Jumat (9/9).

Dalam kesempatan ini Wiwiek juga menyempatkan diri berinteraksi dan mengajak siswa-siswi untuk bermain diselingi pembagian hadiah bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan darinya.

Menurut dia kunjungan ini menjadi salah satu upaya penyembuhan trauma bagi para murid.

Pengalaman saat melihat kejadian kecelakaan maut tentu memiliki muatan emosi yang masuk ke memori hingga meninggalkan dampak psikologis.

"Apalagi ini dialami oleh anak-anak. Saya juga sudah meminta tim psikolog yang diterjunkan Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Unisma Bekasi untuk terus memberikan dukungan penuh kepada para murid," katanya.

Selain upaya pemulihan trauma dari perangkat daerah, dukungan moril dari lingkungan terdekat juga harus mampu dilakukan secara terus menerus.

Datang ke SDN Kota Baru, Ketua PKK Bekasi berikan trauma healing untuk para siswa yang menyaksikan kecelakaan maut beberapa waktu lalu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News