Siswi SD Dijual Muncikari di Bandung, Dapatkan Pemulihan Trauma

Jumat, 22 Desember 2023 – 12:30 WIB
Siswi SD Dijual Muncikari di Bandung, Dapatkan Pemulihan Trauma - JPNN.com Jabar
Aditia (18) dan Daffa Buchika Julianto (24), pria hidung belang yang menjual dan memperkosa siswa SD dihadirkan dalam ekspose kasus di Mapolrestabes Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono memastikan bocah 12 tahun yang dijual dua pria hidung belang, Aditia (18) dan Daffa Buchika Julianto (24) sudah mendapatkan pemulihan trauma atau trauma healing dari profesional.

Korban sudah didampingi oleh Unit PPA Polrestabes Bandung dan Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak.

“Sudah, khusus untuk anak itu sudah didampingi dari pihak PPA dan Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak. Trauma healing,” kata Budi di Mapolrestabes Bandung, dikutip Jumat (21/12).

Sementara itu, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Pemkot Bandung Yusup Firmansyah mengatakan, pihaknya menyarankan untuk menempatkan korban di rumah aman. Namun, pihak keluarga menolak saran tersebut.

“Dari pihak keluarga tetap ingin korban tinggal bersama di rumah, bersama orang tua dan kakaknya,” ujarnya.

Meski begitu, kata Yusup, pihaknya tetap akan memberikan layanan rehabilitasi dengan mengecek kondisi keehatan dan layanan hukum kepada korban.

Menurut dia, layanan tersebut diberikan secara gratis.

“Mulai dari memastikan anak merasa aman dan terlayani, rehab baik sisi kesehatan dan psikologis, atau pun hukum karena kami juga memiliki layanan advokatnya,” ujarnya.

Bocah 12 tahun yang dijual muncikari ke sejumlah pria hidung belang di Kota Bandung, mendapatkan trauma healing dari profesional.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News