Bangun Sekolah Darurat, PLN Mengajar Hibur Anak-anak Korban Gempa Bumi Cianjur

Senin, 30 Januari 2023 – 20:00 WIB
Bangun Sekolah Darurat, PLN Mengajar Hibur Anak-anak Korban Gempa Bumi Cianjur - JPNN.com Jabar
Potret keseruan di sekolah darurat yang didirikan oleh PLN sebagai bentuk trauma healing bagi anak-anak korban gempa bumi Cianjur. Foto : Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - PT PLN (Persero) melaksanakan program PLN Mengajar di sekolah dasar yang bangunannya rubuh terkena dampak dari gempa bumi Cianjur.

Melalui Program PLN Mengajar, para pegawai PLN membantu anak-anak untuk bisa pulih dari trauma pascagempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang didukung oleh PLN Peduli dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN ini, merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata PLN untuk memulihkan kondisi mental anak-anak.

Selain menjadi guru, para pegawai juga mengajak bermain sebagai salah satu bentuk trauma healing bagi anak-anak penyintas gempa bumi Cianjur.

Siswa kelas 6 SD Citamiang, Kirei mengaku merasa senang dengan adanya kegiatan PLN Mengajar.

“Alhamdulillah, seneng banget ada kegiatan ini. Bisa main bareng teman-teman, belajar bareng. Paling senang pas bermain," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Raki, siswa SD Cimanahayu yang merasa senang atas kegiatan PLN Mengajar.

”Saya senang dapat ilmu tentang bahaya kelistrikan dari kakak-kakak PLN. Dapat hadiah juga dari PLN dan YBM. Terima kasih PLN telah memberikan hadiah,” terangnya.

Lewat program PLN Mengajar, PT PLN (Persero) memberikan pembelajaran dan trauma healing kepada anak-anak korban gempa bumi Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News