Bawaslu Bekasi Buka Pendaftaran Panwascam, Info Lengkapnya Cek di Sini

Jumat, 09 September 2022 – 15:40 WIB
Bawaslu Bekasi Buka Pendaftaran Panwascam, Info Lengkapnya Cek di Sini - JPNN.com Jabar
Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Syaiful Bachri. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi membuka pendaftaran anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) yang akan bertugas pada Pemilu 2024.

"Informasi seputar pendaftaran dapat diakses melalui website bekasikab.bawaslu.go.id atau di kanal sosial media Bawaslu Kabupaten Bekasi," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Syaiful Bachri, Kamis (8/9).

Dirinya mengajak warga Kabupaten Bekasi yang ingin berpartisipasi dalam pengawasan pemilu untuk mendaftar dengan memantau informasi pendaftaran di saluran yang telah disiapkan tersebut.

"Selain nanti penetapan parpol, sebentar lagi ada rekrutmen panitia ad hoc, dalam waktu dekat akan dibuka, silakan buat masyarakat yang memenuhi persyaratan berdasarkan undang-undang bisa mempersiapkan diri ketika nanti sudah dibuka pendaftaran," ujarnya.

Syaiful juga meminta jika ada masyarakat yang setelah melakukan pengecekan di infopemilu.kpu.go.id ternyata tanpa sepengetahuannya, masuk menjadi anggota parpol, dipersilakan datang ke posko pengaduan di kantornya atau melalui media sosial dengan melapor dan membuat pernyataan.

"Penyelenggara pemilu juga memberi kesempatan kepada masyarakat jika tidak pernah mendaftar sebagai anggota partai politik dengan mengecek ke infopemilu.kpu.go.id. Bawaslu Kabupaten Bekasi sudah mendapat instruksi dari pusat untuk membuat posko pengaduan," ucapnya.

Hingga saat ini, pihaknya mencatat sudah ada empat orang yang mengadu ke Bawaslu Kabupaten Bekasi dengan laporan yang sama yakni NIK-nya terdaftar sebagai anggota parpol. Laporan ini akan diteruskan ke KPU Kabupaten Bekasi.

"Kami rekomendasikan ke KPU untuk segera diproses. Kalau memang betul, itu harus dikeluarkan dari Sipol. Atau bisa juga secara online di link KPU juga disediakan," katanya.

Bawaslu Kabupaten Bekasi mulai membuka pendaftaran anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) yang akan bertugas pada Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News