Atasi Insomnia Dengan 6 Pengobatan Alami Ini, Dijamin Anda Bisa Tidur Pulas

Kamis, 08 September 2022 – 08:30 WIB
Atasi Insomnia Dengan 6 Pengobatan Alami Ini, Dijamin Anda Bisa Tidur Pulas - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tidur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Banyak orang menderita insomnia. Insomnia itu sendiri ialah saat seseorang mengalami sulit tidur setiap malam.

Insomnia bisa terjadi karena depresi, stres, cemas berlebihan, dan lainnya. Obat tidur memang bisa membantu penderita insomnia, tetapi ini hanya untuk sementara.

Selain itu, terlalu sering mengonsumsi obat tidur juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, jika Anda ingin mudah tidur nyenyak setiap malam, beberapa pengobatan alami ini bisa membantu kamu. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Medicalnewstoday.

https://www.medicalnewstoday.com/articles/home-remedies-for-insomnia?fbclid=IwAR2YmIxbNmhGQ_rJm4d3QsMAwtre-36ssejI4U4IlhJeN1KiW28DAZZ07c8.

1. Melatonin

Melatonin adalah hormon alami yang diproduksi otak untuk mengatur siklus tidur-bangun tubuh.

Suplemen makanan cair atau kapsul melatonin merupakan pengobatan alami yang bisa membantu penderita insomnia tertidur lebih cepat.

Melatonin juga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur. Ini mungkin paling berguna untuk pekerja shift, orang yang mengalami jet lag, atau orang dengan gangguan tidur.

Enam pengobatan alami ini ampuh mengatasi insomnia, salah satunya dengan menggunakan minyak lavender.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News