Gula Darah Meningkat Tajam? Turunkan dengan 5 Pengobatan Alami Ini

Minggu, 11 Juni 2023 – 08:30 WIB
Gula Darah Meningkat Tajam? Turunkan dengan 5 Pengobatan Alami Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Foto: Allodokter

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Gula darah yang meningkat terlalu tinggi sebaiknya jangan diabaikan begitu saja. Hal ini bisa menjadi awal dari timbulnya penyakit diabetes. Gula darah yang meningkat terlalu tinggi bisa terjadi karena beberapa hal.

Misalnya karena obat, mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, dan lainnya. Gula darah yang terlalu tinggi bisa menyebabkan komplikasi berbahaya untuk tubuh.

Untuk menurunkan gula darah yang terlalu tinggi, ada beberapa pengobatan alami yang bisa membantu Anda. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Kayu manis

Kayu manis sama seperti jahe, yang juga terkenal dengan antiinflamasi ini, ternyata merupakan pengobatan alami yang mampu mengontrol diabetes serta mengurangi kadar gula darah dalam tubuh.

Ada sebuah hasil penelitian yang membuktikan kayu manis membantu mengurangi stres oksidatif. Ini memiliki peran penting dalam menurunkan kadar gula darah terkhusus pada diabetes tipe dua.

Rebus beberapa batang kayu manis pada air mendidih. Kamu juga bisa menggunakan bubuk kayu manis sebanyak setengah sendok pada secangkir air hangat, lalu minumlah setiap hari.

2. Daun mangga

Kali ini Anda akan dengan mudah menemukannya karena tertanam dengan jumlah banyak di Indonesia. Untuk mendapatkan manfaatnya, maka rebuslah beberapa lembar daun mangga selama 15 menit.

Kemudian, saringlah minuman tersebut dan minum rebusan daun mangga saat dalam kondisi perut yang kosong.

Lima pengobatan alami ini ampuh menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi jahe.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News