Polisi Pastikan Pengamanan Demo di Jabar Tanpa Senjata

Rabu, 07 September 2022 – 14:40 WIB
Polisi Pastikan Pengamanan Demo di Jabar Tanpa Senjata - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melaporkan hari ini bakal digelar aksi demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan mahasiswa.

Adapun demo digelar di 14 titik yang tersebar di 12 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Untuk di Kota Bandung, demo bakal dipusatkan di dua titik yakni di Gedung Sate dan Gedung DPRD Jawa Barat.

“Ada di Karawang kemudian di Kota Bandung itu ada dua titik di Gedung Sate dan DPRD Jabar, kemudian di Indramayu satu titik, kemudian di Subang satu titik, Pangandaran satu titik,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (7/9).

“Kemudian Bogor Kota ini ada dua titik salah satunya di DPRD Bogor, kemudian di Kabupaten Bogor ada satu titik, lainnya di Kabupaten Sukabumi terus Garut, Sumedang lalu Kota Cirebon dan Purwakarta,” sambungnya.

Kata Ibrahim, pihaknya memastikan sudah menerima informasi mengenai bakal adanya aksi yang digelar oleh elemen masyarakat ini.

Sejumlah personel pun disiapkan untuk melakukan pengamanan. Dipastikan, pengamanan bakal dilakukan secara humanis tanpa senjata api.

“Pengawalan utu tidak menggunakan senjata api sama sekali, jadi betul-betul humanis kami laksanakan,” tuturnya.

Dengan demikian, Ia berharap massa aksi yang mengikuti dapat menyampaikan aspirasinya secara tertib tanpa melakukan tindakan anarkis.

Aksi demo tolak kenaikan harga BBM bakal digelar di 14 titik yang tersebar di 12 kabupaten/kota di Jawa Barat. Begini persiapan polisi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News