Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang Belasan Pohon Besar di Kota Bogor Tumbang

Minggu, 04 September 2022 – 22:10 WIB
Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang Belasan Pohon Besar di Kota Bogor Tumbang - JPNN.com Jabar
BPBD Kota Bogor saat mengevakuasi pohon tumbang di salah satu ruas jalan yang ada di Kota Bogor. Foto: BPBD Kota Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pusat Pengendalian Operasi Pengendalian Bencana (Pusdalops PB) Kota Bogor menginformasikan hujan deras yang mengguyur Kota Bogor sejak sore hingga malam hari menyebabkan dua rumah ambruk dan belasan pohon tumbang.

Adapun wilayah Kota Bogor dan sekitarnya pada Minggu (4/9) sore sekitar pukul 17.00 WIB diterjang hujan deras yang disertai angin kencang.

Akibat hujan deras yang tak berhenti itu juga menyebabkan tanah longsor di wilayah Lebak Sari RT 05 RW 03, Kelurahan Paledang, Bogor Tengah.

Akibatnya, dua rumah ambruk disebabkan tanah longsor yag menerjang rumah penduduk di sana.

“Adapun dua rumah yang ambruk berada di wilayah RT 02, RW 14, Kelurahan Pasir Jaya, Bogor Barat dan RT 02 RW 13,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas dalam keterangannya, Minggu (4/9).

Kemudian, dampak lainnya ialah ada sekitar 15 pohon tumbang di berbagai titik wilayah, mulai dari Bogor Tengah, Barat, dan Selatan.

“Di wilayah Jalan Paledang (depan hotel onih) Kelurahan Paledang, Bogor Tengah, kemudian di Jalan Veteran (BTW Mall), Kelurahan Panaragan, Bogo tengah,” ucapnya.

Dia mengatakan Pusdalops PB Kota Bogor juga menerima laporan beberapa wilayah di wilayahnya yang didera hujan angin.

Pusdalops PB Kota Bogor melaporkan telah terjadi bencana tanah longsor dan menimbun dua rumah yang diakibatkan hujan deras disertai angi kencang di wilayahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News