Jawab Tantangan Era Digital, SI Unjani Siapkan Empat Program Struktur Kurikulum

Sabtu, 03 September 2022 – 16:50 WIB
Jawab Tantangan Era Digital, SI Unjani Siapkan Empat Program Struktur Kurikulum - JPNN.com Jabar
Jawab Tantangan Era Digital, SI Unjani Siapkan Empat Program Struktur Kurikulum. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Perkembangan teknologi di era digitalisasi saat ini bergerak sangat cepat. Hal ini membuat masyarakat terutama para pelajar harus meningkatkan kemampuan untuk mengibanginya perkembangan zaman.

Untuk menjawab tantangan di era digital, Ketua Program Studi Sistem Infomasi Universitas Jendral Achmad Yani (SI Unjani), Tacbir Hendro Pujiantoro mengatakan, program studi SI menyajikan pola pendidikan yang berkualitas sesuai kebutuhan industri dan mengikuti tekhnologi perkembangan jaman.

Pola pendidikannya pun dikemas dengan menarik sehingga membuat kualitas para mahasiswa pun tidak diragukan. Ia yakin dengan berbagai inovasi pola pembelajaran yang dapat mempermudah mahasiswa belajar tanpa menguragi kualitas pembelajaran.

"Kami menyediakan kelas reguler, ada kelas kerjasama dengan perusahaan, dimana pola pembelajarannya full online, mahasiswa kuliahnya ditempat kerja mereka masing-masing. Jadi para mahasiswa tidak harus datang ke kampus," kata Hendro melalui keterangan resminya, Sabtu (3/9).

Ia menerangkan, pada skema kelas kerjasama dengan perusahaan menggunakan kombinasi pola Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan pola Recognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Dengan begitu, pekerjaan yang telah dilakukan oleh para mahasiswa bisa dikonversi menjadi pembelajaran mata kuliah dengan menunjukan bukti-bukti pekerjaan proyek yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Jadi pekerjaan yang mereka kerjakan hasilnya akan dipresentasikan kepada pembimbing akademik yang telah ditunjuk oleh Prodi Sistem Informasi dan outputnya di konversi ke nilai mata kuliah yang ada," jelasnya.

Menurutnya, skema kelas kerjasama perusahaan tersebut sangat efektif terhadap waktu bekerja para mahasiswa yang bekerja di perusahaan maupun bagi perusahaan yang melakukan kerjasama. Dimana perusahaan bisa mengupgrade skill para pekerjanya (mahasiswa) tanpa menggangu waktu kerja.

Program studi SI Unjani menyajikan pola pendidikan yang berkualitas sesuai kebutuhan industri dan mengikuti tekhnologi perkembangan zaman.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News