Depok Pop, IBH: Bentuk Kolaborasi Pemkot Dengan Korea Selatan

Sabtu, 03 September 2022 – 14:15 WIB
Depok Pop, IBH: Bentuk Kolaborasi Pemkot Dengan Korea Selatan - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkolaborasi dengan Kota Jeonju Korea Selatan untuk menggelar Depok Pop.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengungkapkan, kegiatan yang akan digelar di Alun-alun Kota Depok tersebut merupakan bentuk kerjasama dalam bidang kepemudaan, pendidikan, tenaga kerja, budaya, serta smart city.

“Melalui Depok Pop ini kami melakukan kegiatan-kegiatan gratis untuk anak-anak muda. Di antaranya kursus bahasa Korea, kursus digital marketing yang nanti kami berikan sertifikatnya, bahkan jika bagus akan ditempatkan di beberapa perusahaan Korea yang ada di Indonesia,” ucap Imam saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (3/9).

Pria yang akrab disapa IBH ini menuturkan, mahasiswa atau anak muda Kota Depok bisa ikut merasakan kuliah di konkuk University di Jeonju Korea Selatan.

“Selanjutnya, akan ada pengiriman anak-anak muda ke instansi atau ke pabrik di Korea selama tiga bulan magang disana. Ini merupakan bentuk apresiasi kami dalam membantu anak-anak muda di Depok untuk siap go internasional,” kata IBH.

Dia menjelaskan, kegiatan ini dimulai kemarin, saat Wali Kota Depok Mohammad Idris diundang untuk pidato di acara hari Pemuda Internasional di Jeonju Korea melalui video.

“Ketika banyak para tokoh dunia yang mendengarkan pidato Pak Wali, sehingga tertarik dengan apa yang dimiliki Kota Depok, baik dari segi penduduk, terus sisi sumber daya Depok dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sehingga, kata IBH, Korea Selatan mengajukan surat ke Kota Depok untuk melakukan kerjasama dan kolaborasi.

Pemkot Depok bekerjasama dengan Korea Selatan membuat kegiatan Depok Pop dibidang kepemudaan, pendidikan, budaya, tenaga kerja, dan smart city.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News