3 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Batuk Kering Membandel

Kamis, 01 September 2022 – 09:30 WIB
3 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Batuk Kering Membandel - JPNN.com Jabar
Bawang Putih. Foto : Ricardo/JPNN com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Mengonsumsi makanan dan minuman tidak sehat bisa membuat seseorang rentan terserang penyakit. Mulai dari demam, flu, hingga batuk.

Batuk juga terdiri dari batuk berdahak dan batuk kering. Batuk kering biasanya diakibatkan karena polusi udara, merokok, naiknya asam lambung, dan lainnya.

Batuk kering tentu sangat mengganggu karena bisa menimbulkan rasa gatal di tenggorokan Anda.

Nah, untuk mengatasi batuk kering Anda, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Madu

Madu sudah terkenal khasiatnya sebagai pelega tenggorokan dan merupakan salah satu bahan alami yang membantu mengobati berbagai jenis batuk.

Batuk kering juga bisa diatasi dengan madu. Anda bisa mencampur madu ke dalam air hangat, teh, atau air lemon sebagai cara mengobati batuk kering.

2. Kunyit

Ramuan kunyit memiliki efek teurapik pada batuk, terutama batuk kering. Anda bisa mengonsumsi kunyit dalam berbagai bentuk olahan.

Salah satu cara mengolah kunyit yakni mencampur bubuk kunyit dengan lada hitam (masing-masing satu sendok makan), kemudian direbus dalam setengah cangkir air.

Tiga bahan alami ini efektif usir batuk kering yang membandel, salah satunya dengan bawang putih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News