Fantastis, Dalam 3 Tahun Harta Kekayaan Rektor UI Naik Rp35 Miliar

Senin, 29 Agustus 2022 – 20:50 WIB
Fantastis, Dalam 3 Tahun Harta Kekayaan Rektor UI Naik Rp35 Miliar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) menyoroti lonjakan harta kekayaan Rektor UI, Ari Kuncoro yang mengalami peningkatan drastis sejak tiga tahun terakhir.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), harta kekayaan Rektor UI, Ari Kuncoro naik Rp35 miliar hanya dalam kurun waktu tiga tahun.

Ketua BEM UI, Bayu Satria Utomo mengungkapkan lonjakan harta kekayaan Rektor UI tersebut dinilai tidak wajar.

“Kenaikan harta kekayaan rektor UI selama tiga tahun ini sungguh tidak wajar mengingat beliau hanya seorang rektor atau pejabat di kampus. Seperti diketahui, pak rektor pernah merangkap jabatan sebagai wakil komisaris di BRI, yang mungkin sedikit banyaknya penghasilan tambahan beliau selama tiga tahun ini berasal dari luar UI,” ucapnya saat dihubungi, Senin (29/8).

Namun, yang menjadi sorotan BEM UI yakni kenaikan harta kekayaan Rektor UI, Ari Kuncoro yang terbilang sangat fantastis dalam kurun waktu hanya tiga tahun.

“Rp 35 miliar ini adalah angka yang tidak sedikit dan tentu sedikit atau banyaknya itu dihasilkan dari luar UI,” terangnya.

Rangkap jabatan yang dilakukan Rektor UI Ari Kuncoro dinilai menjadi salah satu penyebab kurang fokusnya Ari Kuncoro terhadap pengembangan dan persoalaan yang ada di UI.

“Karena pernah merangkap jabatan, pada akhirnya Rektor UI tidak fokus menyelesaikan kepemimpinannya di UI, itu yang kami sesalkan,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

BEM UI menyoroti lonjakan harta kekayaan Rektor UI Ari Kuncoro, yang mengalami peningkatan Rp35 miliar hanya dalam kurun waktu tiga tahun.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News